Suka Marah-Marah? Kendalikan Dengan 7 Makanan Ini!

Marah merupakan reaksi alami ketika ada sesuatu yang mengganggu atau menyinggung perasaan. Hampir semua orang memiliki amarah, namun bukan berarti kita bebas mengumbarnya. Sebaliknya, kita harus mengontrol amarah agar tidak menimbulkan penyesalan dan merugikan kesehatan. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengendalikan marah, diantaranya : menghela nafas, istighfar, merubah posisi (dari berdiri, menjadi duduk/berbaring), wudhu, dan mengonsumsi makanan. (Empat Malaikat yang Menjenguk Orang Sakit)
Kendalikan Marah dengan makanan ini
Marah/cantik.cahiya.com
Hem, mungkin Anda heran, bagaimana mungkin makanan bisa membantu mengendalikan amarah? Ternyata ada beberapa makanan yang bisa mempengaruhi suasana hati dan membuat kita lebih rileks sehingga amarah bisa mereda. Nah, agar lebih jelasnya, simak beberapa jenis makanan yang bisa membantu mengontrol amarah Anda berikut ini : (Tips Mudah Mengendalikan Amarah)

1.    Pisang

Pisang termasuk buah kaya nutrisi yang membantu meredakan amarah Anda. Hal itu, karena pisang kaya akan Vitamin B dan kalium yang membantu Anda lebih rileks dan santai. (Cara Menyimpan Keju Agar Tidak Mudah Rusak dan Berjamur)

2.    Cokelat

Cokelat tidak hanya nikmat, tapi juga ampuh membantu meredakan amarah Anda. Hal itu karena kandungan serotonin yang dapat membantu agar tingkat stress di otak menurun sehingga Anda lebih rileks dan tidak marah lagi. (Cara Mengolah Masakan Agar Rendah Lemak dan Sehat)

3.    Kacang Kenari

Kacang kaya akan kandungan omega 3 yang menyehatkan tubuh dan membuat hati lebih tenang dan bahagia. Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan ketika emosi tengah meningkat. (Jangan Abaikan Biji Mahoni, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan)

4.    Mie

Meskipun mengkonsumsi mie terlalu sering sangat tidak direkomendasikan, namun tidak ada salahnya jika Anda mencobanya ketika amarah menyapa. Makanlah perlahan, karena makan mie dapat membantu meredakan amarah Anda. (Awas, Kebiasaan Minum yang Salah Dapat membahayakan Kesehatanmu)

5.    Teh Hijau

Teh hijau tidak hanya menyehatkan, tapi juga berkhasiat menenangkan pikiran. Hal itu karena kandungan theanin didalamnya membantu produksi hormone dopamine dan serotonin yang membantu meringankan beban pikiran.

6.    Yogurt

Yogurt tak hanya bagus untuk pencernaan, tapi juga membantu meningkatkan serotonin yang bagus untuk menurunkan stress di otak dan membuat Anda merasa tenang.

7.     Kentang

Kentang kaya akan karbohidrat dan vitamin B yang membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi tingkat stress. Dengan mengonsumsi kentang, maka amarah akan sedikit mereda.
Mengumbar amarah tidak hanya merusak kesehatan, tapi juga mengganggu kehidupan social Anda. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.


Loading...
Previous
Next Post »
loading...