Loading...

Suami! Jangan Salah, Lakukan 7 Hal Ini Saat Isterimu Marah

Cinta Putih Zahraa - Pernah melihat isterimu mendadak bersikap tak biasa, seperti misalnya : membisu, menangis, wajahnya ditekuk/merengut, atau mungkin ekspresi kemarahan lainnya? Isteri memang harus bersikap manis pada suaminya, akan tetapi adakalanya isteri memiliki masa dimana emosinya cenderung tidak stabil sehingga ia mudah marah/badmood, misalnya : saat hamil, PMS atau yang lainnya. Jika hal itu terjadi, maka jangan tanya lagi apa masalahnya, kenapa ia begini/begitu, apalagi sampai mendesaknya untuk mengakui apa yang membuatnya bersikap seperti itu? Jangan, karena bukannya membaik, tapi bisa jadi akan timbul masalah yang tak terduga. Lalu para suami harus bagaimana, apa iya dia harus cuek dan mendiamkannya? Pada kondisi seperti itu, wanita hanya butuh dipahami dan dimengerti, bukannya malah didesak dan dipaksa melakukan hal-hal yang membuat emosinya makin memburuk. Tips dan Cara Cerdas Menghadapi Orang Sombong yang Menyebalkan
isteri marah pada suami
Tapi dengan cara apa dan bagaimana agar hal tidak menyenangkan tersebut tidak terus berlanjut? Daripada salah langkah jadi makin berabe, sebaiknya para suami lakukan beberapa hal ini jika isterinya marah, diantaranya : Hati-Hati! Wanita Dengan 6 Sifat Ini Membuat Suami Tergoda untuk Selingkuh

1.    Pahami apa maunya

Tak hanya isteri yang wajib tahu apa maunya suami, karena suami juga harus memahami apa yang diinginkan isteri. Seperti ketika dia mendadak marah/badmood, pastikan Anda tahu penyebabnya, misalnya : coba teliti lagi apakah dia lagi PMS (jika ya, maka wajar dan jangan balas kemarahannya), apakah ada keinginannya yang tidak Anda penuhi (jika ya, mintalah maaf dan sebisa mungkin penuhi), apakah Anda membuatnya cemburu (jika ya, cobalah minta maaf padanya), dan lainnya. Pelakor Makin Nekat dan Tak Tahu Diri, Ternyata Ini 7 Penyebabnya

2.    Berikan waktu untuk menyelesaikan marahnya

Jika isteri terlihat tak ingin diganggu, maka cobalah berikan kesempatan padanya untuk menyendiri dan menyelesaikan marahnya. Sementara waktu, jangan ganggu dia dan ajaklah anak-anak bermain agar tidak mengganggu ibunya. Kadang dengan menyendiri, wanita bisa memperbaiki emosinya.

3.    Bantu menyelesaikan pekerjaannya

Isteri marah bisa jadi karena kelelahan mengerjakan tugas sehari-hari. Sebagai suami, Anda tentu harus memahaminya dan sebisa mungkin bantulah ia menyelesaikan pekerjaannya sehingga dia memiliki waktu untuk beristirahat. Kelak ketika tenaganya pulih, pastilah dia tidak akan tega melihat suami tercintanya melakukan tugasnya.

4.    Manjakan isteri

Setelah memberikan waktu beberapa saat untuknya menyendiri, Anda bisa menghampirinya. Tunjukkan bahwa Anda sangat membutuhkannya, manjakan dia dengan hal sederhana, misalnya : membuatkan teh manis, membelikan makanan kesukaannya, memijat tubuhnya atau yang lainnya. Dijamin, dia bakal meleleh dech…

5.    Maafkan dan mintalah maaf meskipun tak salah

Satu lagi yang jangan dilupakan, yakni meminta maaf. Tapi saya khan tidak salah? Eits, siapa bilang Anda salah… Minta maaf bukan berarti Anda melakukan kesalahan, akan tetapi hal ini sebagai bentuk sayang Anda pada isteri dan sebagai wujud bahwa Anda juga sudah memaafkan atas hal tidak menyenangkan yang sudah isteri lakukan. Toh jika kemarahan isteri bukan karena Anda, dia pasti akan bilang “kamu nggak salah kok, tapi aku yang salah”.

6.    Ungkapkan keinginan Anda dengan lembut

Jika Anda kurang suka dengan sikapnya tersebut, maka cobalah ungkapkan dengan lembut dan penuh kasih sayang. Ingat, jangan pernah mencoba menyalahkan atau memojokkannya (bisa perang dunia dech). Berikan nasehat sayang Anda, misalnya : sayang, kamu kan tahu, aku sangat bingung kalau kamu diamkan aku, jadi jangan diulangi lagi ya! Atau “sayang, kamu kan tahu aku tak bisa sedetikpun tanpamu, jadi jangan ngambek tanpa alasan gitu lagi ya!”dan masih banyak yang lainnya.

7.    Tanyakan apa maunya

Moment seperti ini biasanya akan semakin mendekatkan dan menyatukan Anda berdua. Jadi jangan sia-siakan, cobalah tanyakan apa maunya dan apa yang harus Anda lakukan saat melihatnya marah/emosi. Dengan demikian, kedepannya Anda tidak perlu bingung harus ngapain jika hal ini sampai terulang lagi.
Nah, para suami sudah tahu khan apa yang harus dilakukan jika isterinya lagi ngambek? Jangan pernah mendiamkannya apalagi cuek serta membiarkan isteri memendam masalahnya sendiri ya! Ingat, isteri itu cerminan suami, maka jika ingin isterimu baik, pastikan berikan perlakuan yang terbaik padanya. Semoga informasi yang berjudul Suami! Jangan Salah, Lakukan 7 Hal Ini Saat Isterimu Marah  diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
foto : ruangmuslimah.co.id
Loading...
Previous
Next Post »
loading...