Loading...

Waspadai Ciri-Ciri Tahilalat yang Berbahaya

Anda memiliki tahilalat? Tahilalat bisa tumbuh di bagian tubuh mana saja, tanpa bisa dikendalikan. Tahilalat bisa mempermanis penampilan, tapi jika bentuk dan lokasinya tidak tepat justru membuat seseorang kehilangan kepercayaan diri, bahkan tahilalat dengan ciri-ciri tertentu bisa mengganggu kesehatan. Hem, pasti Anda heran, bagaimana mungkin tahilalat yang terlihat sepele justru bisa mengancam kesehatan? Untuk lebih jelasnya, ikuti terus artikel ini ya.. (Awas, cara Minum yang Salah Dapat Membahayakan Kesehatanmu)
Tahilalat/kaskus.co.id

Siapakah yang berisiko memiliki Tahilalat

Hampir semua orang berisiko memiliki tahilalat. Meski demikian orang dengan kulit terang memiliki risiko lebih tinggi memiliki tahilalat dibandingkan orang berkulit gelap. Selain itu, seseorang yang tinggal di daerah yang beriklim panas juga memiliki risiko lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang tinggal di daerah beriklim dingin. Tahilalat bisa tumbuh sejak dalam kandungan, saat kanak-kanak atau pada usia dewasa.
Waspadai Tahilalat yang berbahaya. (Makanan yang Berkhasiat Bunuh Sel kanker)
Tahilalat pada tubuh tidak semua berbahaya, meski demikian Anda tidak boleh meremehkannya karena ada beberapa tahilalat yang menandakan kondisi kesehatan Anda. Tahilalat yang awalnya biasa bisa menjadi kanker kulit yang berbahaya, yakni melanoma. Kondisi ini harus segera diatasi agar tidak menimbulkan dampak buruk pada kesehatan. Nah, agar tidak terjadi hal buruk pada Anda, sebaiknya segera kenali ciri-ciri tahilalat yang berbahaya, berikut ini : (Jangan Buang Kulit Kentang, Ini Khasiatnya Untuk Kesehatan)

1.    Bentuk tahilalat

Secara fisik, bentuk tahilalat melanoma berbeda dengan tahilalat normal, yakni : bentuknya tidak simetris, tepinya kasar dan tidak rata. (Trik Masak Cumi agar Empuk dan tidak Alot)

2.    Warna tahilalat

Jika tahilalat normal memiliki satu warna saja, namun pada kanker melanoma, warnanya  akan berubah menjadi lebih dari satu warna, misalnya coklat muda, dan hitam. Cara Ampuh Hilangkan Lemak Perut Dalam Seminggu)

3.    Diameter lebih besar

Jika tahilalat biasa memiliki diameter yang normal, maka melanoma biasanya memiliki diameter lebih dari 6 milimeter. (Ingin Kulit Cerah Berseri? Manfaatkan 7 Tanaman Ini)

4.    Ukuran berubah-ubah

Tahilalat biasa memiliki ukuran yang tetap, sebaliknya melanoma memiliki ukuran yang berubah-ubah. (Basmi Racun dan Kolesterol dengan Biji Pepaya)

5.    Terasa Gatal dan berdarah

Jika tahilalat normal tidak menimbulkan rasa gatal, sebaliknya melanoma menimbulkan rasa gatal dan sering berdarah.

Upaya pengobatan melanoma

Kanker melanoma harus segera ditangani agar tidak menjadi masalah serius. Cara mengatasi penyakit ini, yakni : pembedahan atau operasi, kemoterapi, imunoterapi, dan radioterapi.

Bagaimana cara mencegah Melanoma?

Mencegah tetaplah lebih baik daripada mengobati, demikian juga dengan penyakit kanker melanoma. Untuk upaya pencegahan, sebisa mungkin hindari paparan matahari langsung secara berlebihan, terutama pada jam 11.00 sampai 15.00.  Apabila kondisi memaksa, pastikan gunakan pelindung kulit saat keluar rumah, msialnya topi, payung dan selalu oleskan krim tabir surya. Segera temui dokter jika Anda curiga pada tahilalat yang mengalami perubahan sebagaimana disebutkan diatas.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...