Awas, Ada Perangkap Setan saat Anda Makan Gorengan dengan Cabai

Cinta Putih Zahra - Umumnya masyarakat Indonesia, gorengan (bakwan sayur, bakwan jagung, tahu isi, tahu goreng) dijadikan santapan yang nikmat ketika hujan turun atau suasana diluaran dingin, Anda rela untuk membeli gorengan untuk menjadi teman bersantai pada saat itu. Gorengan yang hangat memang memberikan sensasi tersendiri bagi Anda ditambah lagi dengan beberapa cabai sebagai pelengkap kudapan gorengan ini.

Perangkap setan saat Anda makan Gorengan dengan Cabai
Gorengan plus ditambah cabai memberikan sensasi tersendiri bagi penikmatnya. rasa pedas dari cabe mengusir rasa dingin dan kantuk bagi Anda, akan tetapi sadarkah anda kebanyakan dari kita memakan gorengan dan cabai, maka gorengan ada ditangan kanan dan cabai ditangan kiri?

Subhanallah inilah Perangkap Setan saat anda memakan gorengan tersebut. kok bisa? apa ada hububgannya makan gorengan dan cabai dengan setan?  Islam sangat melarang memakan dengan tangan kiri walaupun makan apa aja, minum saja dilarang menggunakan tangan kiri.  tidak hanya islam saja yang melarang makan dan minum menggunakan tangan kiri, adat budaya timur saja memandang hal ini sebagai suatu yang kurang baik atau tabu.

Allah memlalui Rasulullah sangat melarang makan dan minum menggunakan  tangan kiri dan menganjurkan menggunkan tangan kanan hal ini disebutkan dalam hadists riwayat Imam Muslim :

Dari umar bin abi salamah ia berkata: “Sewaktu aku kecil pada masa nabi SAW. tanganku selalu bergerak kesana kemari dalam piring makan, karena itu Nabi berkata: hai Anak sebutlah nama Allah, makanlah dengan tangan kanan engkau, dan makanlah yang ada di sekitarmu”.

Bahkan Nabi bersabda bahwa Setan menggunakan tangan kirinya untuk makan dan minum.
Dari abi hurairah ra dari Nabi SAW bersabda: “ jika salah seorang dari kalian makan, makanlah dengan menggunakan tangan kanan dan jika minum, minumlah juga dengan tangan kanannya. Sesungguhnya syaitan itu makan dengan tangan kirinya dan juga minum dengan tangan kirinya"

ah cuman makan cabe aja kok jadi ribut gitu? mungkin anda berpikir begitu, hal diatas dianggap kebanyakan orang hal yang kecil dan sepele tapi hal inilah membuat seorang muslim sedikit demi sedikit jatuh kepada perbuatan yang digemari setan dan menajuh dari apa yang disunnahkan oleh Rasulullah.  Sering kita meremehkan amal amal kecil yang kita lakukan padahal Allah bisa saja memandang amalan itu sebagai amalan yang besar dan penuh barakah. dan ingat juga amalan amalan kecil sering dilakukan maka akan menumpuk menjadi amalan sebesar gunung. coba bayangkan kalau hal ditas dilakukan terus menerus. naudzubillah. janganlah berteman dengan syaitan.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...