6 Jenis Buah Surga yang Ada di Dunia dan Khasiatnya

Pernahkah Anda menggambarkan bagaimana indahnya Surga? Ternyata kenikmatan surga sudah banyak diceritakan dalam Al Quran dan Hadits, salah satunya adalah tersedianya buah-buahan terlezat tanpa mengenal musim. Jika di dunia, kita bisa melihat musim buaah datang silih berganti. Yang artinya, kita hanya bisa menikmati buah sesuai dengan musimnya, maka di Surga tidaklah demikian, karena semua yang kita inginkan tersedia disana. Bahkan diceritakan pula jika buah surga tidak pernah habis, dan selalu tumbuh buah baru seusai dipetik. Hem.. bisa dibayangkan betapa nikmatnya menjadi penghuni surga. (Enam Ciri Feses yang Tunjukkan Adanya Penyakit Serius)


buah-surga
Buah Surga
Tahukah Anda jika ada beberapa jenis buah surga yang bisa kita temukan di dunia? Buah-buahan tersebut tentulah buah-buahan yang baik dan istimewa, karena tidak hanya memiliki rasa yang nikmat tapi juga kandungan nutrisi yang luar biasa bermanfaat bagi kesehatan. Penasaraan, apa sajakah buah-bauhan surgaa yang ada di dunia? Simak informasi 6 Jenis Buah Surga yang Ada di Dunia berikut ini : (Rahasia Keajaiban Air Liur untuk Kesehatan)

1.    Buah Pisang

Dijelaskan dalam Al Quran QS. Al-Wāqi`ah ayat 29, bahwa pisang termasuk salah satu buah surga. Kira-kira apa sich keistimewaan buah Pisang? Ternyata buah pisang sangat kaya kandungaan nutrisi, antara lain : protein, karbohidrat, fosfor, Vitamin A, Vitamin B6, potassium dan nutrisi penting lainnya. Pisang termasuk buah ajaaib yang sangat bermanfaat bagi kesehaatan, antara lain :mencegah anemia, menyehatkan mata, mencegah penyakit jantung dan stroke, menyehatkaan pencernaan, menyehatkan ibu hamil dan meningkatkan kecerdasan otak. (TUrunkan Risiko Penyakit Kardiovaskuler dengan Buah Pepino)

2.    Buah Delima

Buah Delima disebutkan dalam QS. Al-'An`ām ayat 141. Meskipun terlihat kurang menarik dibandingkan buah yang laainnya, namun didalamnya terdapat khasiat penyembuh yang luar biasa. Kandungaan nutrisi dalam buah delima sendiri, antara lain : Vitamin A, Vitamin B1, B2, B3 dan Vitamin C, sertamineral penting, antara lain : fosfor, potassium, zat besi, kaalium, sodium. Adapun manfaat utama buah delima bagi kesehatan adalah menjaga detak jantung agar senantiasa normal.  (10 Makanan yang Berkhasiat Mencegah dan Melawan kanker)

3.    Buah Zaitun

Buah zaitun disebutkan dalam Al Quran QS. An-Naĥl ayat 11. Sebaagaimana buah yang lainnya, buah zaitun tidak hanya memiliki rasa yang nikmat, tapi juga mengandung manfaat sebaagai penyembuh. Kandungaan asam linoleic dalam buah zaitun yang bermanfaat bagi ibu hamil/menyusui dan penderita penyakit berbahaya, misalnya : jantung, diabetes dan stroke. (Cara Masak Pare yang Enak dan Menggugah Selera)

4.    Buah Anggur

Buah anggur termasuk buah yang disebutkaan daalam Al Quran QS. Al-Mu'minūn ayat 23. Siapa yang tidak tahu bagaimana nikmatnya rasa buah anggur dan pastinya segala manfaat sehat yang ada didalamnya. Buah angur sangat kaaya akan vitamin, antioksidan, dan mineral penting yang berkhasiat menyehatkan jantung, mencegah kanker, dan masih banyak manfaat sehat lainnya. (6 Cara Mudah Agar Terhindar dari Gangguan Jin dan Santet)

5.    Buah Kurma

Dalam Ayat Al quran QS. Ar-Ra`d ayat 13 disebutkan tentang buah Kurma. Buah kurma tidak hanya memiliki rasa manis, tapi khasiatnya tak kalah manisnya. Diantaara kandungan nutrisi dalam buah kurma, antara lain : Vitamin A, Vitamin K, Vitamin B, asam folaat, dan mineral penting, seperti : zat besi, fosfor, sodium, potassium, magnesium, dan zinc. Adapun manfaat sehat yang bisa kita peroleh dari buah kurma, antara lain : gangguan pencernaan, penyakit jantung, anemia, kanker, dan masih banyak gangguan kesehatan lainnya. (Info Sampel Produk Gratis dan Kuis Terbaru)

6. Buah Tin

Buah Tin tidak hanya diceritakan dalam AlQuran, bahkan namanya juga diabadikan menjadi salah satu surat dalam Al quran, yakni At Tin. Buah Tin kaya akan nutrisi penting yaang bagus untuk kesehatan, antara lain : kalium, omegaa 3, omega 6, serat dan nutrisi penting laainnya. Buh Tin mengandung manfaat sebagai penyembuh beberapa penyaakit, antara laain : hipertensi, jantung koroner, diabetes, kanker, menyehatkan tulang, dan lain sebagainya. (Kumpulan Gambar Lucu, Uni dan Menghibur)
Itulah 6 jenis buah surga yang ada di dunia. Semoga kita tidak hanya bisa merasakan nikmat dan khasiatnya di  dunia saja, tapi juga kelak kita bisa memanennya di Surga. Amiin… Semoga informasi yang berjudul 6 Jenis Buah Surga yang Ada di Dunia dan Khasiatnya Diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
Previous
Next Post »