Loading...

Tips Cerdas Menggunakan Botol Plastik untuk Air Minum

Cinta Putih Zahraa - Sering menggunakan botol untuk kemasan air minum atau mungkin Anda suka membeli air minum dalam kemasan botol plastik? Tahukah Anda jika ada banyak yang harus diperhatikan agar air minum dalam kemasan botol bisa tetap aman dan sehat dikonsumsi. Jadi tidak bisa sembarangan karena kesalahan sepele bisa berakibat fatal untuk kesehatanmu. Hal ini karena kandungan bahan kimia dalam botol plastik kemasan air minum yang memang rentan terkontaminasi dengan bahan-bahan tertentu. Suka Menggunakan Wadah plastik untuk Makan/Minum? Kenali Bahayanya
tips menggunakan botol air minum isi ulang
Nah, agar air minum dalam botol plastik kemasan tak sampai membahayakan kesehatanmu, simak beberapa tips cerdas dalam menggunakan botol plastik untuk air minum, berikut ini :Waspadai Tujuh Bahaya Wanita yang Hobi Berutang

Segera habiskan setelah botol terbuka

Segera minum air dalam botol kemasan setelah dibuka bisa menjadi solusi aman, karena wadah yang sudah terbuka membuat minuman rentan terkontaminasi bakteri atau zat lainnya yang mungkin berisiko terhadap kesehatanmu.

Jangan diisi ulang

Karena alasan hemat dan sayang jika dibuang, lantas Anda memilih menggunakan botol bekas minuman kemasan untuk diisi ulang dengan air minum. Hal ini bahaya, karena selain sebabkan kontaminasi bakteri berbahaya juga kandungan kimia dalam botol kemasan berpotensi mengelupas/rusak sehingga mencemari minuman.

Hindari menyimpan minuman bersama bahan-bahan yang berbau menyengat

Minuman mudah banget terkontaminasi, apalagi oleh bahan-bahan berbau menyengat, seperti : bumbu dapur, lauk berbau amis, produk berparfum dan lainnya. Selain berisiko membuat aroma dan rasanya berubah, menyimpan minuman kemasan bersama bahan-bahan berbau menyengat juga berisiko merusak kandungan didalamnya.

Jangan simpan di tempat panas

Hampir semua minuman kemasan sebaiknya disimpan di tempat sejuk dan terhindar dari sengatan panas matahari langsung. Hal ini dapat mengubah rasa minuman, karena panas matahari berisiko merusak kandungan kemasan air minum hingga mencemari air didalamnya.

Perhatikan tanggal kedaluarsa

Meski hanya minuman, tapi tetap perhatikan tanggal kadaluarsa. Selain membuat minuman tidak higienis, juga menyebabkan kerusakan pada kemasan botolnya yang dikhawatirkan dapat mencemari isinya.

Jangan biarkan tutup terbuka/tidak tertutup sempurna

Agar air minum tetap terjaga kandungan dan juga rasanya, pastikan jangan biarkan dalam kondisi terbuka atau tidak tertutup rapat.
Setelah mengetahui beberapa tips diatas, pastinya Anda akan lebih berhati-hati dalam memperlakukan air minum dalam kemasan. Semoga informasi yang berjudul Tips Cerdas Menggunakan Botol Plastik untuk Air Minum diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
Previous
Next Post »
loading...