Wanita Wajib Tahu! 6 Barang Rumahan Ini Bisa Tingkatkan Risiko Kanker

Pernahkah terlintas di benakmu, kenapa banyak wanita mengidap penyakit kanker? Kanker termasuk satu penyakit paling menakutkan karena jika tidak diatasi dengan baik dapat menyebabkan kematian. Mengetahui factor penyebabnya menjadi sangat penting untuk melakukan upaya pencegahan kanker. Sayangnya tak semua wanita mengetahuinya, padahal tanpa disadari ada banyak benda di rumah yang mengandung karsinogen atau zat penyebab kanker.  Mengerikan banget kan! Padahal diantara benda-benda tersebut sangatlah penting dan dibutuhkan para wanita.
kanker pada wanita
Kira-kira apa sajakah benda-benda di sekitar wanita yang dapat memicu kanker? Agar lebih waspada lagi, simak informasinya berikut ini :

Alat masak

Alat masak sangat dibutuhkan wanita di dapur, namun sayangnya ada beberapa jenis alat masak yang dapat memicu kanker, misalnya : Teflon/alat masak anti lengket. Dalam Teflon terdapat lapisan Poly Tetra Fluoro Ethylene (PTFE) yang apabila dipanaskan dalam suhu tinggi dapat mengeluarkan asap beracun. Bahkan jika lapisannya terkelupas maka dapat sebabkan kanker dan merusak system kekebaan tubuh.

Kosmetik

Wanita tak bisa dipisahkan dari alat kosmetik, seperti bedak, parfum, lipstick dan lainnya. Kosmetik menjadi bagian penting bagi wanita untuk tampil cantik dan menarik. Sayangnya ada beberapa produk kosmetik yang mengandung bahan kimia berbahaya yang memicu kanker, misalnya : triclosan, parabens, phthalates dan lainnya.

Produk pembersih

Produk pembersih banyak dibutuhkan wanita untuk membantu pekerjaannya, misalnya : sabun mandi, detergen, cairan pencuci piring, cairan pembersih lantai dan lainnya. Tahukah Anda jika beberapa produk pembersih tersebut mengandung bahan kimia berbahaya, seperti : riclosan, fenil alkil dan tetrachloroethylene yang dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormone, mengganggu system endoktrin dan menyebabkan kanker.

Kemasan makanan dan minuman

WanitaTak hanya makanan, alat masaknya karena kemasan makanan/minuman juga tak lepas dari bahaya kanker. Seperti kita tahu ada beberapa jenis kemasan makanan yang berbahaya, misalnya : styrofoam, botol plastik sembarangan, piring plastik dan lainnya. Pada beberapa kemasan makanan/minuman tersebut terdapat zat yang apabila bersenyawa dengan makanan/minuman dapat menjadi karsinogen yang membahayakan kesehatan, termasuk memicu kanker. Untuk itu, para wanita harus pintar memilah mana kemasan makanan yang sehat dan aman untuk keluarganya.

Makanan kalengan

Makanan kalengan seringkali dipilih para wanita saat belanja, karena praktis dan simple banget. Namun sayangnya, dalam kaleng terdapat lapisan plastic tipis didalamnya yang bernama bisphenol A (BP A), dimana hal ini dapat memicu ketidakseimbangan hormone yang berujung pada penyakit kanker dan penyakit lainnya.

Sayur dan buah

Sayur dan buah memang menyehatkan tubuh, namun sayangnya tanpa disadari dalam buah dan sayur terpapar zat kimia berbahaya, seperti insectisida, pestisida dan juga pupuk kimia yang berlebihan. Padahal paparan zat kimia secara terus menerus dapat memicu masalah kesehatan serius, termasuk kanker.
Tidka ingin hal buruk menimpa kali khan? Untuk itu, pastikan para wanita lebih bijak lagi dalam memilih produk yang sehat untuk diri dan keluarganya. Semoga bermanfaat yaa…

Loading...
Previous
Next Post »