Tips Ampuh Mengusir Serangga Penebar Penyakit


Merasa jijik dan risih ketika rumah disinggahi serangga penebar penyakit? Pastilah semua ibu selalu berusaha agar rumahnya tidak hanya bersih, tapi juga terhindar dari ancaman serangga penebar penyakit.  Saat ini banyak sekali produk-produk yang ampuh untuk mengusir serangga penebar penyakit, misalnya : nyamuk, lalat, kecoa, dan semut. Namun kebanyakan produk tersebut mengandung bahan kimia berbahaya, sehingga dikhawatirkan dapat mencemari makanan dan mengotori udara rumah Anda. (Baca juga : Tips Mengatasi Batuk dengan Bahan Alami)
Lalu bagaimana caranya agar rumah terbebas dari kunjungan serangga penebar penyakit tersebut? Jangan khawatir, karena ternyata ada bahan-bahan alami yang dapat kita gunakan untuk mengatasi serangan serangga tersebut. Penggunaan bahan-bahan alami tidak hanya aman dan tanpa efek samping, tapi juga lebih hemat bukan? (Baca juga aneka resep masakan dan tips memasak) Nah, berikut ini saya rangkum tips ampuh mengusir serangga penebar penyakit :

    Tips mengusir lalat

Lalat termasuk serangga yang menjijikkan karena suka hinggap ditempat kotor, karena tidak heran jika lalat termasuk serangga yang menyebarkan penyakit, misalnya : diare, kolera, disentri, dan lain sebagainya. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengusir lalat dari rumah, diantaranya : menggunakan potongan jeruk lemon yang direndam dalam air, menyalakan lilin ditempat yang biasa disinggahi lalat,  gunakan bubuk cengkeh pada ruangan yang ingin terbebas dari lalat.




 

    Tips Mengusir Nyamuk

Terganggu dengan gigitan nyamuk? Nyamuk tidak hanya mengganggu, tapi juga dapat menyebabkan penyakit berbahaya, misalnya malaria dan DBD. Selain menjaga kebersihan rumah, ternyata Anda bisa mencegah kedatangan nyamuk dengan bahan-bahan alami, diantaranya : meletakkan beraneka jenis tanaman yang aromanya tidak disukai nyamuk, seperti : sereh, lavender, kulit jeruk, dan kemangi. Selain itu, ada cara lain yang bisa Anda lakukan, yakni menggunakan bubuk cengkeh yang dibungkus dengan kain kasa dan diletakkan di ruangan yang ingin terbebas  dari nyamuk. Dijamin dech, nyamuk akan tidak berani tertandang ke rumah Anda lagi.

    Tips mengusir Semut pada toples gula

Merasa jijik ketika melihat gula dalam toples dikerubuti semut? Semut memang tidak berbahaya, namun pasti Anda tidak suka jika dia mengganggu makanan Anda bukan. Tidak perlu khawatir, karena ada cara jitu untuk mengatasinya, yakni  dengan  memasukkan 5-6 butir cengkeh ke dalam toples gula. Tak butuh waktu lama, semut pasti akan kabur dan tidak berani mendekat.

    Mengusir kecoa

Siapa sich yang tidak jijik dengan kecoa? Hewan yang suka dengan tempat kotor ini seringkali singgah di meja makan, lemari pakaian, dan di dapur. Ternyata kita dapat mengusir kecoa dengan mudah loh, diantaranya : daun salam segar dan lemon. Pilih salah satu bahan tersebut, lalu potong dan letakkan di lokasi persembunyian atau jalan yang biasa dilalui kecoa. Dengan rutin melakukannya, pasti dech kecoa akan kabur dan tidak betah tinggal di rumah Anda.
Gampang sekali khan? Semoga Tips Ampuh Mengusir Serangga Penebar Penyakit  dapat bermanfaat bagi Anda semua.  

Loading...
Previous
Next Post »
loading...