Loading...

Tips Membentengi Diri dari Kejahatan Begal

Belakangan ini marak berita tentang aksi begal yang semakin menakutkan. Mereka tidak hanya merampas apa yang dimiliki korban, tapi juga tega melukai atau membunuh korbannya. Meskipun sudah banyak kejadian pelaku begal yang tertangkap bakal dihakimi massa, namun tak mampu memberi efek jera pada para begal. Hal itu bisa dilihat dari jumlah mereka yang justru semakin bertambah dan aksinya semakin beringas. (Peluk dan Ciumlah anakmu, maka Rahmat Allah akan mendatangimu)
Entah apa yang terjadi dengan jaman sekarang ini, yang jelas pelaku begal bukan hanya orang dewasa, karena beberapa anak remaja juga sudah mulai ikut-ikutan menempuh cara keji demi mendapatkan uang. Mungkinkah karena ekonomi sekarang yang demikian sulit? Semuanya serba mahal, sedangkan tuntutan hidup semakin melambung tinggi. Apapun alasannya, merampas hak orang tetaplah buruk, apalagi ditambah dengan melukai atau membunuh korbannya. (Jurus ampuh menaklukkan hati dan dompet suami)
Nah, agar selamat dan terhindar dari aksi nekat para begal, simak tips membentengi diri dari kejahatan Begal berikut ini :

•    Selalu berdoa ketika keluar rumah

Kemanapun kaki Anda melangkah, usahakan tak lupa untuk berdoa karena selain dapat menenangkan juga dapat memberikan perlindungan pada Anda. (Keuntungan mendoakan orang lain)

•    Jangan berlebihan dalam penampilan

Umumnya para begal akan ijo matanya kalau melihat yang serba “Wow”, misalnya motor bagus, HP bagus, tas bagus, dan segala yang berbau kemewahan. Untuk itu, jangan berlebihan dalam berpenampilan karena bisa jadi penampilan yang mencolok/berlebihan justru mengundang bahaya/mencelakakan diri Anda sendiri. (Bahaya membuang bangkai tikus di jalanan)

•    Selalu waspada

Sebelum melakukan aksi begal, pasti para pelaku akan memantau calon korbannya. Karena itu, Anda harus selalu waspada dengan gerak-gerik mencurigakan orang-orang yang Anda temui. (Aneka Tips keren di dapur)

•    Hindari melewati jalan sepi/gelap

Jalan sepi/gelap tentulah sangat mendukung aksi kejahatan para begal, karena itu sebisa mungkin hindari jalanan yang beresiko tersebut. Carilah jalur alternatif yang ramai, misalnya lewat perkampungan yang ramai.

•    Hindari bergadget ria di jalanan

Menggunakan gadget (SMS, telpon, dan lain-lain) di jalanan dapat mengurangi tingkat konsentrasi Anda sehingga Anda tidak waspada terhadap gerak-gerik begal. Selain itu, gadget Anda juga bisa jadi daya pikat para begal untuk melancarkan aksinya.

•    Abaikan orang asing di jalanan

Banyak cara yang digunakan begal untuk memperdayai korbannya, misalnya : dengan wanita cantik, anak kecil, orang tua yang tiba-tiba menghentikan perjalanan Anda. Jangan tertipu, dan teruslah melaju karena bisa jadi mereka hanyalah pancingan para begal untuk melancarkan aksinya.
Semoga tips membentengi diri dari kejahatan Begal diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...
Previous
Next Post »
loading...