Loading...

Jurus Ampuh Menaklukkan Hati dan Dompet Suami

Di dunia ini, ada beragam tipe suami. Namun, apapun tipenya, yang jelas para istri harus mampu menaklukkan hatinya, termasuk juga dompetnya he he he…. Kenapa demikian? Dengan menaklukkan hatinya, otomatis tujuan utama dalam membina rumah tangga yang sakinah mawaddah dan wa rahmah akan mudah terwujud. Kalau masalah dompet sich, sudah pasti menyusul kalau kita berhasil menakhlukkan hati suami. (Baca juga : ALasan Suami wajib menyayangi istrinya)
Sebagai istri yang cerdas, pastilah kita akan berusaha sekuat tenaga agar suami lebih menomorsatukan keluarga dibanding apapun, misalnya bisnis, teman, dan lain sebagainya. Untuk itu, simak jurus ampuh menaklukkan hati dan dompet suami berikut ini : (Baca juga : Aneka resep pilihan agar suami makin cinta)

•    Lemah lembutlah dalam bersikap

Pada dasarnya, seorang suami menyukai kelembutan, karena itu jangan pernah berkata pasar apalagi membentaknya. Begitupun ketika suami melakukan kesalahan, sadarkanlah dengan kelembutan dan hindari menghakiminya apalagi berkata kasar padanya. (Ternyata, Poligami bukanlah dari Islam)

•    Patuh pada suami

Kebanyakan suami menginginkan istri yang patuh dan mendengarkan semua pendapatnya. Jadi, patuhilah suamimu, selama dia tidak memintamu berlaku buruk. Kalaupun Anda kurang setuju dengan pendapatnya, berikan alasan yang baik dan tidak menyinggung perasaan. (Baca juga : Siapakah Ratu Bidadari Surga itu?)

•    Jangan segan mengucapkan pujian dan terima kasih

Suami mudah sekali tersanjung dengan rayu dan pujian, karena itu jangan segan-segan melakukannya. Selain itu, hargailah setiap apa yang diberikan suami dengan mengucapkan kata “terimakasih” dengan cara yang romantis dan sikap yang menghargai setiap waktu, tenaga, dan perhatian yang sudah dicurahkan suami untuk Anda dan keluarga.

•    Pandai-pandailah dalam mengatur rumah tangga

Suami mana sih yang tidak klepek-klepek kalau mempunyai istri yang pintar mengatur rumah tangga? Mengatur rumah tangga ini termasuk merawat anak-anak dengan baik, menjaga agar rumah tetap selalu bersih, dan menyediakan makanan kesukaan suami. Apakah semua itu harus dikerjakan para istri? Tugas istri hanya memastikan agar rumah tangga selalu dalam kondisi sempurna dihadapan suami, kalau masalah teknisnya, istri boleh menggunakan jasa ART untuk melaksanakannya. Namun jika istri bisa melakukannya sendiri, pastilah akan ada nilai plus dihadapan suami. (Baca juga : Suami membantu pekerjaan istri, kenapa enggak?)

•    Posisikan dirimu sebagai istri sekaligus sahabatnya

Jadilah istri yang multi fungsi. Jadi selain berperan sebagai istri, Anda bisa memposisikan diri sebagai sahabat, dimana suami bebas mencurahkan kesedihan-kegembiraan, meminta saran/pendapat, mendukung minat suami, dan lain sebagainya. Jika Anda bisa menjadi sahabat yang memahaminya sepenuh hati, otomatis tidak akan ada cerita suami lebih care dan akrab dengan sahabat atau sekretarisnya.

•    Membuat Suami menjadi seorang yang lebih baik dan sukses

Dibalik sukses seorang laki-laki, pasti dibelakangnya ada wanita yang hebat. Semua pria sangat menginginkan jika istrinya selalu mensupportnya agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi sukses. Istri yang baik, pasti akan mendukung dan setia mendampingi suami, baik pada masa-masa sulit maupun masa sukses.

•    Pandai menjaga kehormatan diri

Salah satu hal yang membuat suami merasa nyaman dan aman adalah ketika memiliki istri yang selalu menjaga kehormatannya saat dia berada di luar rumah. Meminta ijinlah ketika hendak keluar rumah karena hal itu akan membuatnya merasa dihargai.

•    Pintar mengatur keuangan

Kebanyakan suami berpikir bahwa wanita lebih pandai memanage keuangan dibandingkan laki-laki. Istri yang pintar mengatur keuangan akan membantu para suami dalam mengelola pendapatan secara efektif. Meski demikian tidak semua laki-laki mempercayakan begitu saja keuangannya dipegang sepenuhnya oleh istri. Tunjukkanlah pada suami bahwa Anda seorang istri yang pintar mengatur keuangan, jujur dalam membelajakan atau mengelola pengeluaran, dan amanah terhadap apa yang diberikan suami.
Dengan cara-cara diatas, dijamin dech, hati suami Anda tidak hanya klepek-klepek, tapi juga dengan rela hati akan menyerahkan dompetnya dalam kendalimu. Suami akan sepenuhnya nyaman dan mempercayai Anda sepenuh hati. Semoga bermanfaat yaa!

Loading...
Previous
Next Post »
loading...