Wanita yang Bebas Memilih Pintu Surga, Apakah Anda Termasuk?

Cinta Putih Zahraa - Wanita mana sich yang tidak mendambakan surga? Ternyata Allah begitu memuliakan para wanita loh, hal itu bisa dilihat dari janji Allah terhadap kita, yakni membebaskan kita memasuki pintu surga yang mana saja. Hem, tapi bagaimana mungkin, bukannya ada yang menyebutkan bahwa penghuni neraka itu kebanyakan wanita?
“ … dan aku melihat Neraka maka tidak pernah aku melihat pemandangan seperti ini sama sekali, aku melihat kebanyakan penghuninya adalah kaum wanita. Para sahabat pun bertanya : “Mengapa (demikian) wahai Rasulullah?” Baginda s.a.w menjawab : “Kerana kekufuran mereka.” Kemudian ditanya lagi : “Apakah mereka kufur kepada Allah?” Baginda menjawab : “Mereka kufur terhadap suami-suami mereka, kufur terhadap kebaikan-kebaikannya. Kalaulah engkau berbuat baik kepada salah seorang di antara mereka selama waktu yang panjang kemudian dia melihat sesuatu pada dirimu (yang tidak dia sukai) nescaya dia akan berkata : ‘Aku tidak pernah melihat sedikitpun kebaikan pada dirimu.’ ” (HR. Imam Al-Bukhari)
Bahkan didalam hadits lain, Rasulullah Saw juga menjelaskan tentang wanita penghuni neraka sebagai berikut :
… dan wanita-wanita yang berpakaian tetapi hakikatnya mereka telanjang, melenggak-lenggokkan kepala mereka kerana sombong dan berpaling dari ketaatan kepada Allah dan suaminya, kepala mereka seakan-akan seperti bunggul unta. Mereka tidak masuk Syurga dan tidak mendapatkan wanginya Syurga padahal wanginya boleh didapati dari jarak perjalanan sekian dan sekian.” (HR. Muslim dan Ahmad)
Hem, bagaimana caranya menggapai pintu surga, kira-kira berat nggak ya? Ternyata Allah tidak memberatkan kita untuk menggapai surga_Nya, karena ternyata jalan menuju kesana ada disekeliling kita. Kira-kira hal apa sajakah yang bisa mengantarkan kita pada pintu surga, simak informasi berikut ini :

•    Memiliki akidah yang lurus

Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam bersabda, ”Barangsiapa mengucapkan ”Aku bersaksi bahwa tidak ada yang berhak disembah selain Allah semata tidak ada sekutu bagi-Nya dan bahwa Muhammad adalah hamba dan Rasul-Nya. Serta Isa adalah hamba Allah dan anak salah satu hamba-Nya. Kalimat-Nya disampaikan kepada Maryam dan ruhnya berasal dari Allah. (Ia juga bersaksi) bahwa surga adalah benar adanya, neraka juga benar adanya; niscaya Allah akan memasukkannya ke surga dari delapan pintunya manapun yang ia kehendaki”. (HR. Muslim).

•    Menjaga shalat lima waktu

Shalat adalah tiangnya agama dan merupakan amalan yang pertama kali dihisab. Shalat juga merupakan penentu, jadi apabila shalatnya baik, niscaya amalan lainnya ikut baik dan sebaliknya.
Amal yang akan dihisab pertama kali dari seorang hamba pada hari kiamat adalah shalat. Jika baik shalatnya, baik pula seluruh amalnya. Jika buruk shalatnya, buruk pula seluruh amalnya.” (HR. Tirmidzi)

•    Rajin Berpuasa di Bulan ramadhan

Puasa ramadhan termasuk amalan penentu keikhlasan manusia dalam beribadah kepada Allah, karena hanya Allahlah yang tahu kesungguhan hamba_Nya. Karena itu, para wanita harus benar-benar menjaga puasa ramadhannya, kecuali berhalangan, misalnya menstruasi, nifas, sakit, dan lain sebagainya (boleh tidak puasa dengan syarat harus menggantinya di hari yang lain).
Puasa ramadhan dnegan penuh keikhlasan akan mendorong Anda menjadi insan yang bertaqwa, dan tiada balasan terindah bagi orang yang bertaqwa kecuali surga.
Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kalian berpuasa sebagaimana telah diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian, agar kalian menjadi bertaqwa.” (QS. Al Baqarah : 183)
Dan inilah Surga yang dijanjikan bagi hamba yang bertaqwa :
Sesungguhnya bagi orang-orang yang bertaqwa (disediakan) surga-surga yang penuh kenikmatan di sisi Rabbnya.” (QS. Al Qalam : 34)

•    Wanita yang menjaga kemaluannya dan menjauhi zina

Zina, apapun bentuknya tetap saja bisa menjadi penghalang wanita dalam menggapai surga_Nya. Untuk menghindarinya, wanita harus menjaga kemaluannya, misalnya : dengan hijab yang sempurna, menjaga pergaulannya, dan lain sebagainya.
Dan janganlah kalian mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan keji dan jalan yang buruk” (QS.Al Isra’ : 32)

•    Mentaati suaminya

Setelah semua alaman diatas ditunaikan, maka langkah terakhir yang memudahkan wanita menggapai surga_Nya adalah mentaati suami.
Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam bertutur, “Jika seorang wanita menunaikan shalat lima waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, menjaga kemaluannya dan menaati suaminya; niscaya akan dikatakan padanya: “Masuklah ke dalam surga dari pintu manapun yang kau mau”. (HR. Ahmad).
Semoga kita semuanya diringankan dalam menjalankan ibadah yang menjadi amalan pembuka pintu surga. Dan semoga Allah senantiasa menjaga semangat kita dalam menggapai surga_Nya. Amin.. YRA.

Baca Artikel keren lainnya

Manfaat Dahsyat Wudhu Bagi Kesehatan
Awas! 9 Hal Sepele Ini Dapat Menjauhkan Anda dari Jodoh
Enam Waktu Saat Pintu-Pintu Langi Di Buka
Waspadai Gejala Serangan Jantung saat Tidur dan Tips Menghindarinya
Rahasia Manfaat Madu untuk Mengobati Berbagai Penyakit

Loading...
Previous
Next Post »
loading...