Takut Jadi Korban Jambret, Lakukan 6 Cara Ini Untuk Mencegahnya

Cinta Putih Zahraa - Belakangan ini, banyak bersliweran berita tentang aksi penjambretan di sejumlah wilayah. Korban penjambretan tak hanya kehilangan harta bendanya, karena ada juga yang sampai mengalami luka hingga kehilangan nyawa. Yang menakutkan lagi, wanita menjadi sasaran empuk dari aksi para jambret. Mungkin Anda heran, kenapa harus para wanita? Ada banyak alasan yang membuat wanita banyak jadi korban jambret, diantaranya : lemah, suka mengenakan barang berharga,  kurang konsentrasi, suka mengabaikan keselamatan diri, dan masih banyak alasan lainnya.Waspadai Tujuh Bahaya Wanita yang Hobi Berutang
cegah aksi penjambretan
 Anda pasti tidak mau jadi korban penjambretan, bukan? Untuk itu, disini kita akan membagikan 6 tips dan cara melindungi diri dari aksi jambret, diantaranya :Wanita! Jangan Sedih, Ini Cara Panen Pahala Saat Haid

1.    Jangan main handphone di jalan/saat berkendara

Handphone memang penting, tapi tahuikah Anda jika banyak sekali kerugian yang terjadi jika Anda menggunakannya saat berkendara/dijalan. Selain memecah konsentrasi, handphone juga termasuk benda yang banyak diincar para penjambret. Jadi, main handphone di jalan sama saja Anda mengundang para jambret untuk memainkan aksinya.

2.    Hindari memakai perhiasan mencolok

Selain handphone, perhiasan juga mengundang pehatian para penjambret. Untuk itulah, pastikan tidak mengenakan perhiasan mencolok. Jika terpaksa memakai perhiasan, Anda bisa menutupnya dengan jacket, slayer, sarung tangan dan lainnya.

3.    Tempatkan tas yang benar

Mau tas itu berisi barang berharga atau tidak, pastikan tempatkan dengan benar agar tidak mengundang perhatian para jambret. Sudah banyak korban yang jatuh/terluka hingga meninggal dunia gara-gara tasnya dijambret. Tempatkan tas yang benar, seperti : di jok, di depan bawah dan di tengah jika berboncengan.

4.    Pakai helm yang benar

Aksi spontan para penjambret seringkali membuat korban terkejut hingga kehilangan keseimbangan saat berkendara. Akibatnya, korban akan jatuh dari motornya atau bahkan ikut terseret saat mempertahankan barangnya yang dijambret. Penggunaan helm yang benar sangat penting dilakukan untuk mencegah terjadinya luka/benturan di kepala jika korban sampai terjatuh saat aksi penjambretan.

5.    Selalu waspada di jalan

Umumnya, jambret beraksi ketika korbannya terlena atau kurang waspada. Sebaliknya, mereka akan berpikir dua kali untuk melakukan aksi pada seseorang yang selalu waspada. Untuk itu, pastikan Anda selalu waspada dengan kondisi di sekitar ya!

6.    Jangan lupa berdoa saat keluar rumah

Berdoa menjadi satu hal yang wajib dilakukan saat keluar rumah, karena kita tidak pernah tahu apa yang terjadi di luar sana. Bacalah doa keluar rumah dan doa berkendara agar Anda senantiasa terlindungi dari berbagai marabahaya.
Beberapa tips diatas diharapkan dapat menghindarkan Anda dari kejamnya aksi jambret yang banyak terjadi belakangan ini. Semoga informasi yang berjudul Takut Jadi Korban Jambret, Lakukan 6 Cara Ini Untuk Mencegahnya diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

#Jambret   #Aksijambret   #LindungidariJambret   #KorbanJambret
sumber gambar : thetanjungpuratimes.com
Loading...
Previous
Next Post »