Loading...

Cara Alami untuk Menghentikan Kecanduan Mero*ok

Cara Alami untuk Menghentikan Kecanduan Mer*kok - Semua orang pasti sudah tahu kalau kebiasaan mero*ok sangat merugikan kesehatan. Tidak hanya bagi pero*ok sendiri, tapi orang-orang disekelilingnya juga ikut merasakan dampaknya. Sayangnya, tak banyak orang yang sadar dan memilih tetap melanjutkan hobi mero*ok. Akibatnya, berbagai penyakit akibat kebiasaan mero*ok atau paparan asap ro*ok menghampiri diri, anak, istri dan keluarga tercinta lainnya.
Diantara penyakit serius yang siap menghampiri per0kok aktif dan pasif, antara lain : Kanker, penyakit paru obstruktif kronik, penyakit kardiovaskular, kesehatan reproduksi, penyakit alzheimer dan meningkatkan infeksi. Jika penyakit serius sudah menimpa keluarga, penyesalan sudah tidak ada gunanya. Oleh karena itu, tunjukkan rasa cinta dan kasih Anda kepada keluarga dengan menghentikan kebiasaan mero*ok!
Menghentikan kebiasaan mero*ok memang tidak mudah, apalagi jika seseorang sudah kecanduan nikotin. Namun demi kesehatan diri, keluarga dan orang-orang di sekitarnya, mereka harus berusaha keras. Agar usaha Anda bisa lebih mudah dan ringan, simak cara alami untuk menghentikan kebiasaan mero*ok berikut ini :

1.    Sadari bahaya/kerugian mero*ok

Selain merugikan kesehatan Anda dan keluarga, mero*ok juga merugikan kantong Anda. Bayangkan saja, jika satu bungkus ro*ok seharga 10.000, maka berapa ribu yang Anda habiskan dalam satu bulan/satu tahun? Uang sebesar itu Anda sia-siakan hanya untuk membeli asap yang merugikan kesehatan Anda sendiri.

2.    Hentikan secara bertahap

Awalnya mungkin akan berat menghentikan kebiasaan mero*ok, karena itu jangan langsung putus hubungan dnegan ro*ok, tapi lakukan secara bertahap. Jika biasanya 1 pack untuk satu hari, Anda bisa mengurangi porsinya menjadi 1 pack untuk 3 hari dan seterusnya.

3.    Mengganti kebiasaan mero*ok dengan hal yang menyenangkan

Kecanduan nikotin mungkin akan membuat Anda merasa gelisah, cemas, marah atau frustasi. Untuk itu, cobalah mengalihkan pada hal lain yang menyenangkan, misalnya : mengonsumsi cemilan sehat, permen, membaca, menjalankan hobi, dan lain sebagainya.

4.    Konsultasi ke dokter

Agar usaha Anda untuk berhenti mero*ok bisa berjalan lancar, cobalah konsultasi dengan dokter pribadi Anda. Dokter mungkin akan merekomendasikan obat yang membantu mengurangi  ketergantungan nikotin yang mengganggu.

5.    Kabarkan pada orang terdekat bahwa Anda mulai berhenti mero*ok

Jangan malu untuk mengabarkan berita gembira ini, agar orang disekeliling Anda ikut bahagia dan turut membantu Anda untuk melepaskan diri dari kecanduan mero*ok.

6.    Jauhkan diri dari Stress

Stress menjadi salah satu alasan seseorang untuk mero*ok, karena itu bahagiakan diri Anda dan minimalisir stress dengan beberapa aktivitas, yakni : pijat relaksasi, menikmati alunan musik, karaoke, kumpul bareng keluarga, memancing, dan kegiatan menyenangkan lainnya.

7.    Konsumsi makanan dan minuman yang menghentikan kecanduan mero*ok

Ada beberapa jenis makanan dan minuman yang ampuh mengatasi kecanduan ro*ok, diantaranya :

•    Sayuran hijau dan buah-buahan

Selain melindungi kesehatan tubuh Anda, sayur dan buah-buahan juga membantu mengurangi ketergantungan tubuh pada nikotin dan membersihkannya dari tubuh.

•    Makanan yang mengandung alkaline tinggi

Makanan beralkaline tinggi membantu memerangi kecanduan mero*ok. Beberapa jenis makanan yang kaya alkaline, antara lain : bayam, bit, kismis, roti, almond, kentang, jagung, dan lainnya.

•    Tomat

Tomat dipercaya membantu mengurangi daya tarik mero*ok. Selain itu tomat juga kaya licopen yang bagus untuk kesehatan paru-paru dan mencegah kanker

•    Pisang

Pisang mengandung nutrisi penting, antara lain Vitamin B dan mineral pentiing yang membantu menghentikan kebiasaan mero*ok

•    Susu dan produk susu

Minum susu dan produk olahan lainnya akan membantu menghentikan kecanduan ro*ok, karena susu membuat rasa ro*ok menjadi tidak enak/pahit.

•    Terong

Mengonsumsi terong dapat mengurangi intensitas kecanduan ni*otin sehingga sangat membantu menghentikan kebiasaan mero*ok.

•    Air kelapa tua

Rutin minum air kelapa tua akan membantu membersihkan ni*otin dalam tubuh dan membuat tubuh lebih nyaman.
Semoga informasi tentang Cara Alami untuk Menghentikan Kecanduan Mero*ok diatas dapat membantu Anda lepas dari kebiasaan mero*ok yang merugikan. Salam Sehat!


Loading...
Previous
Next Post »
loading...