Makanan dan Minuman Yang Membuat Wanita Sulit Hamil

Kehamilan merupakan salah satu impian pasangan yang sudah menikah, namun sayangnya kehadirannya kadang tidak selalu sesuai dengan harapan. Bagaimana tidak, ada yang baru menikah, tapi langsung mendapatkannya, adapula yang harus menunggu beberapa waktu lamanya, bahkan yang paling mencemaskan adalah ketika sudah bertahun-tahun menikah tetap tak kunjung datang. (Ingin Cepat Hamil? Konsumsi Makanan Peningkat Kesuburan)
Penyebab sulit hamil beragam, salah satunya adalah faktor makanan. Hem, kira-kira makanan dan minuman apakah yang harus dihindari agar wanita bisa cepat mendapatkan kehamilan? Simak makanan
dan minuman yang membuat wanita susah hamil berikut ini :

Karbohidrat sederhana/olahan

Karbohidrat sederhana/olahan tidak hanya buruk untuk kesehatan, tapi juga mempengaruhi reproduksi wanita. Berlebihan mengonsumsi karbohidrat sederhana menyebabkan obesitas dan diabetes. Pada wanita, kondisi ini dapat menyebabkan produksi hormon testosteron meningkat dan terjadi ketidakseimbangan hormon yang berpengaruh pada ovulasi. Solusi agar ovulasi bisa optimal adalah dengan mengganti karbohidrat olahan dengan karbohidrat kompleks, misalnya : sayuran, kacang-kacangan, buah, dan biji-bijian. (Ternyata, Wanita Bumi Lebih Utama dibandingkan Bidadari Surga)

Lemak Trans

Lemak trans bisa kita temukan pada makanan yang diolah dengan cara digoreng, margarin, dan lain sebagainya. Selain membahayakan bagi kesehatan, lemak trans juga menyebabkan masalah kehamilan.  Solusi untuk menghindari minyak trans, yakni dengan menggunakan minyak zaitun yang sehat.

Minuman Berkafein

Beberapa penelitian menyebutkan jika mengonsumsi kopi berlebihan dan dalam jangka waktu lama dapat membuat wanita sulit hamil atau mengalami kemandulan. Nah loh.. kurang minum kopi jika Anda ingin mendapatkan kehamilan.

Alkohol

Kebiasaan minum alkhohol pada wanita dan pria dapat mengganggu kesehatan dan juga menjadi penyebab sulit hamil. Suka minum alkhohol pada wanita dapat berdampak buruk pada sistem hormon dan organ reproduksi. Pria yang gemar minum alkhohol dapat menurunkan kualitas sperma, hal itu tentu kurang baik untuk wanita yang ingin hamil.

Daging dan telur mentah

Kebiasaan mengonsumsi daging atau telur mentah/setengah matang kurang baik untuk kesehatan, termasuk kesuburan, karena makanan mentah mengandung bakteri salmonella yang dapat mengganggu kesuburan wanita.

Makanan mengandung lemak jenuh

Konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh sangat tidak baik untuk kesehatan, termasuk juga reproduksi wanita. Konsumsi lemak jenuh dapat menyebabkan infertilitas pada wanita, karena itu alangkah baiknya membatasi asupan lemak jenuh jika sedang menjalani program hamil.

Makanan cepat saji

Kebiasaan mengonsumsi makanan cepat saji tidak hanya memperburuk kesehatan, tapi juga mempengaruhi kesuburan wanita.  Hal itu karena kandungan garam dan kalori tinggi serta zat-zat berbahaya dalam makanan cepat saji.

Ro*ok

Me*okok dapat menyebabkan infertilitas pada pria maupun wanita, karena itu hindari ro*ok jika ingin segera mendapatkan kehamilan.
Segera mengatur pola makan yang lebih sehat agar impian akan hadirnya kehamilan yang sehat bisa segera terwujud. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Buku Teman Terbaik Saat Menanti Kehamilan, Saat Hamil, dan Menanti Persalinan


Loading...
Previous
Next Post »
loading...